Masashi Kishimoto Mengumumkan Pensiun Sebagai Mangaka


Masashi Kishimoto Mengumumkan Pensiun Sebagai Mangaka - Kabar mengejutkan datang dari sebuah artikel di majalah mingguan Jump Edisi #32 yang terbit hari Senin nanti (6/7), sebuah kabar yang mungkin akan membuat fans Naruto di belahan dunia manapun berada akan merasa kehilangan, bagaimana tidak.. pencipta manga favorit mereka, Masashi Kishimoto telah menuliskan kata-kata perpisahan pada penggemar karyanya.

Pesan perpisahan yang ditulis Masashi tersebut jelas mengindikasikan bahwa ia ingin beristirahat alias menyudahi pekerjaannya sebagai mangaka, pekerjaan yang telah ia geluti selama 20 tahun (terhitung dari 1995 dimana beliau memulai karirnya saat pertama kali memperkenalkan karya pertamanya yang berjudul Karakuri), Masashi mengatakan "Tidak akan menggambar apa-apa lagi."

Mangaka asal Okayama kelahiran 8 November 1974 silam itu juga menyatakan bahwa untuk pertama kalinya dalam movie Naruto ia menulis naskahnya sendiri, mendesain karakternya sendiri, dan memperbaiki setiap jalan ceritanya. Boruto  -Naruto The Movie-, sebuah film yang benar-benar tercipta dari pikiran seorang Masashi.

Berikut pesan perpisahan lengkap Masashi dalam Bahasa Indonesia:

"Boruto - Naruto the Movie, pertama kalinya dibuat, dimulai dengan menciptakan karakter originalnya. Artinya, ini hasil karya asli penulisnya, yaitu aku (Masashi), dengan semuanya yang hanya ada di kepalaku. Untuk pertama kalinya, dalam Movie Naruto ke-11 ini aku menulis seluruh naskah sendiri, merancang desain karakter, menyempurnakan mereka sampai aku merasa puas, dan demi kesempurnaan aku meminta staf untuk memperbaiki semuanya lebih lanjut. Ketika serialisasi berakhir, segera semua waktu yang telah kugunakan untuk mengerjakan manga aku tuangkan ke dalam film. Sebenarnya ini adalah film Naruto yang benar-benar ingin aku buat. Satu kata terakhir... Setelah ini aku tidak akan menggambar apa-apa lagi."

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Karya-Karya Masashi Kishimoto

Masashi memulai Naruto (ナルト) pada tahun 1997, saat itu versi one-shot dari Naruto diterbitkan dalam Majalah Akamaru Jump Summer. Pada Desember 1997, Masashi menjadi artis Shōnen Jump Mingguan untuk pertama kalinya dengan versi serial Karakuri di Shōnen Jump Mingguan 1998 Edisi #4-#5, tapi itu segera dibatalkan karena kinerja yang buruk dalam voting pembaca. Barulah pada September 1999, lahir versi edisi Naruto perdana di Shōnen Jump Mingguan 1999 Edisi #43 dan langsung menjadi hit hingga sekarang.

2 Responses to "Masashi Kishimoto Mengumumkan Pensiun Sebagai Mangaka"

  1. Masashi sensei benar2 berhenti, jujur saya ngga rela, sedih juga dengar kabarnya, tp ya mau bagaimana lagi, ini adalah keputusan beliau. Masashi sensei, terima kasih banyak, atas karya-karyamu yg menghibir juga mendidik, yah~ jd ngga ada yg di tunggu lagi. Ini benar2 berakhir😭😂 😭

    ReplyDelete
  2. 20 tahun berkarya dan akhirnya memutuskan untuk pesiun dari dunia yang telah membesarkan namanya, sungguh sangat disayangkan jika demikian, pasti akan banyak penggemar yang merindukannya terutama dengan karya-karyanya, terima kasih masashi sensei atas karyamu yang telah menginspirasi saya pada khususnya :)

    ReplyDelete