Profil Seishi Kishimoto


Profil Seishi Kishimoto - Yuk kita sedikit mengenal mangaka dari kembaran pengarang Naruto! Mungkin sebagian banyak dari kalian telah mengetahui siapa itu Seishi Kishimoto, akan tetapi mari kita sedikit ulas lagi bagi yang belum tahu atau mengenal saudara dari pengarang manga Naruto kesukaan kita. Demi mencegah sebuah kesalahpahaman apabila kita menemukan wajah yang mirip Masashi-sensei namun mengklaim manga lain. Karena, sering kali ada yang menganggap Seishi-sensei adalah Masashi-sensei sehingga sedikit menimbulkan kebingungan bagi para awam.

Seishi Kishimoto (lahir 8 November 1974) adalah seorang mangaka yang juga merupakan saudara kembar dari Masashi Kishimoto seorang mangaka yang mengarang Naruto. Seishi Kishimoto berbeda dengan saudaranya yang hobi dengan menulis dan mengarang komik. Dia pernah menulis seri yang berjudul 666 Satan. Seishi sendiri pernah disebut plagiat karena karakter dari manganya ada yang menyebut mirip dengan karakter Naruto. Tapi, tentu saja itu tidak benar. faktor kembar mungkin membuat kedua saudara ini mempunyai kemiripan imajinasi.

Seperti yang Seishi-sensei bilang saat mengkonfirmasi hal tersebut:

”Mungkin karena kami dibesarkan di tempat yang sama dan bersama-sama jadi cara menggambar kami pun kurang lebih sama”. Kira-kira dia berkata seperti itu, yah namanya juga saudara kembar.


Komiknya sendiri hanya berjumlah 76 chapter yang bergendre shonen, adventure, fantasy dan supranarutal. Bercerita mengenai pertarungan antara sesama O. P. T (O Parts Tactician) dengan O Partsnya masing-masing yang memiliki efek dan kekuatan tersendiri. O parts adalah artifak peninggalan dari peradaban masa lampau yang kekuatannya bisa diaktifkan dengan mengalirkan spirit dari sang O. P. T. Tidak semua orang bisa mengendalikan O Parts, orang yang bisa mengendalikannya disebut dengan O Parts Tactician (O.P.T).

Kemudian ada suatu kisah tragis yang menjadi bahan pembicaraan orang-orang di mana beberapa orang O.P.T terbunuh dengan O Partnya sendiri. Orang-orang bilang ini semua perbuatan Iblis yang identik dengan angka 666, yang biasa disebut dengan Satan.

Kisah dimulai dengan pertemuan Ruby, seorang gadis yang sedang mencari ayahnya yang merupakan arkeolog O parts, dengan Jio Freed, seorang bocah yang bercita-cita ingin menguasai dunia. Jio sendiri merupakan seorang O.P.T dengan O Partsnya yang bernama Zero. Dari awal kita akan langsung tahu bahwa Jio merupakan jelmaan Satan si Iblis pembunuh. Jio kemudian menjadi BodyGuard Ruby dan selalu berusaha melindungi Ruby dalam petualangan mereka.

Nah.. Mudah-mudahan setelah membaca sedikit artikel ini tidak ada yang salah paham lagi, dan tentunya bisa lebih mengetahui tentang kembaran Masashi-sensei mangaka kesayangan kita.


Thanks to : Mizukage Dunia Naruto Indonesia

2 Responses to "Profil Seishi Kishimoto"

  1. Mamashi juga donk, aku penasaran sama profil istri dan anak-anaknya :v

    ReplyDelete