Asa Kujaku


Nama
Kanji : 朝孔雀
Rōmaji : Asa Kujaku
Literal English : Morning Peacock
Viz manga : Asakujaku

Debut
Manga : Chapter #258
Anime : Naruto Shippūden Episode #15
Game : Naruto Shippūden: Ultimate Ninja 4
Muncul dalam Anime, Manga dan Game

Data
Klasifikasi : Kinjutsu, Taijutsu
Rank : A
Kelas : Serangan
Jangkauan : Dekat
Jutsu Induk : Hachimon
Pengguna : Maito Guy

Keterangan

Asa Kujaku merupakan taijutsu pembunuh yang tercipta dari filsafat Maito Guy. Prinsip taijutsu ini adalah secara cepat akan meningkatkan kemampuan dan kekuatan tubuh dengan membuka sampai dengan gerbang keenam dari Hachimon yaitu Keimon, kemudian kekuatan ini digunakan untuk memukul jatuh musuh dengan pukulan yang tak terhitung jumlahnya. Teknik ini dimulai dengan menendang musuh ke udara, apabila tendangan dilakukan dengan beberapa kali maka akan menjadi teknik membunuh secara instan.

Setelah itu pengguna akan melompat ke udara dimana lawan terlempar akibat tendangan tadi, lalu pengguna memasang posisi yang khas dan mulai meninju musuh secara berulang-ulang. Kecepatan pukulan serta gesekan yang sangat cepat mengakibatkan mereka terbakar oleh chakra. Hal ini menciptakan penampakan bentuk menyerupai sebuah burung merak yang seperti terbakar chakra. Setelah serangan itu selesai, musuh akan dilemparkan kembali ke tanah, dan diselimuti dengan aura serangan itu. Di Perang Dunia Shinobi Keempat teknik ini juga cukup kuat untuk menghalau serangan gas beracun milik Saiken sang Bijuu Ekor Enam.

Trivia
 

  • Dalam Rock Lee no Seishun Full-Power Ninden, Rock Lee menggunakan jurus ini tapi dengan nama berbeda yaitu Gorila Pagi (朝 ゴリラ, Asa Gorira). Dalam anime, Lee menggunakan versi ini yang disebut Ayam Pagi (朝 鶏, Asa Niwatori).
     
  • Serangan ini juga dapat dilakukan tanpa tendangan awal untuk menendang musuh keudara.
     
  • Ketika lawan berada di luar jangkauan atau terlalu besar dalam hal jumlah, teknik ini juga dapat digunakan dari jarak jauh.

0 Response to "Asa Kujaku"

Post a Comment