Hiden: Rinpungakure no Jutsu


Nama
Kanji : 秘伝・鱗粉隠れの術
Rōmaji : Hiden: Rinpungakure no Jutsu
Literal English : Secret: Hiding in Scale Powder Technique
Viz manga : Secret Tradition: Scaled Sneak Jutsu

Debut
Manga : Chapter #564

Anime : Naruto Shippūden Episode #324
Game : Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3
Muncul dalam Anime, Manga dan Game

Data
Klasifikasi : Hijutsu, Ninjutsu
Kelas : Tambahan
Jangkauan : Pendek - Menengah

Segel Tangan : Harimau - Tepukkan Tangan
Pengguna : Fuu

Keterangan

Hiden: Rinpungakure no Jutsu merupakan teknik khusus yang dimiliki oleh Fuu sang Jinchuriki Nanabi. Pengguna akan menghembuskan sejumlah besar serbuk halus dari mulut mereka, karena kualitasnya maka serbuk akan menjadi bercahaya dan bersinar begitu terang, hal ini dapat mengakibatkan kebutaan sementara bagi lawan yang berada didalam jangkauan teknik ini. Saat lawan terkena efek dari teknik, pengguna akan memanfaatkan kesempatan dengan baik untuk melakukan serangan.

Tapi Naruto dan Bee tidak terpengaruh oleh teknik ini karena masing-masing dari mereka memiliki sesuatu yang mengakibatkan teknik ini tidak dapat bekerja, yaitu Bee menggunakan kaca mata hitam anti silau dan Naruto yang dapat mendeteksi keberadaan niat jahat lawan.

Trivia
 

  • Kanji istilah 'rinpun' (鳞 粉) secara harfiah berarti 'skala serbuk', istilah khusus untuk skala serangga (seperti 'debu' pada sayap ngengat). Menurut kisah istri tua ', debu dapat menyebabkan kebutaan.
     
  • Teknik ini dapat secara efektif diatasi jika mata target dilindungi oleh sesuatu, atau memiliki kemampuan sensorik untuk mengkompensasi kehilangan penglihatan.
     
  • Di Game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3, serbuk juga dapat dilepaskan dari sayap Chōmei dan juga mudah terbakar, meledak saat terkena percikan api.

0 Response to "Hiden: Rinpungakure no Jutsu"

Post a Comment