Masashi Kishimoto: "Naruto Mencerminkan Masa Kecil Saya!"


Orang-orang tertawa pada Masashi selama masa kecilnya ketika ia mengatakan impiannya adalah menjadi seorang mangaka. Kini, Masashi yang asli berasal dari barat Prefektur Okayama, Jepang, telah menciptakan salah satu manga ninja yang paling populer dan sukses yang pernah ada dan bisa membanggakan penggemarnya di seluruh dunia. Namun, Masashi tetap rendah hati, ia mengatakan terkejut dirinya bisa masuk ke bisnis manga.

Masashi juga harus mengatasi banyak kesulitan sebelum sukses besarnya dengan “Naruto”. Meskipun ia sebelumnya telah memenangkan sebuah penghargaan manga, Masashi menghabiskan dua tahun membaca buku-buku tentang cara menulis skenario dan belajar dialog dalam film-film untuk belajar tentang struktur cerita dan teknik sutradara. Ia juga belajar tentang lukisan cat minyak pada suatu kolase seni. Tak lama setelah semua pekerjaan itu Masashi memulai seri “Naruto” di majalah tersebut.

Hidup ini penuh warna. Ini adalah realitas dari suatu protagonis manga untuk menghadapi rintangan”.

Naruto mirip dengan saya dalam beberapa hal, saya juga suka ramen”.

Naruto harus mengatasi beberapa kekecewaan awal untuk akhirnya memenuhi impiannya menjadi “Hokage”, pemimpin besar dari desa ninjanya. Mangaka itu mengatakan karakter Naruto yang tertinggal dari rekan-rekannya mencerminkan masa kecilnya sendiri.

Saya tidak dapat melakukannya dengan baik di sekolah dan merasakan rasa rendah diri yang kuat. Ketika Naruto berkata, ‘Aku akan menjadi Hokage’, orang-orang di sekitarnya tertawa terhadap impiannya. Sejak kecil, saya juga mengatakan kepada orang lain bahwa saya akan menjadi seorang mangaka tapi tidak memiliki dasar”.

Tidak seperti Naruto, saya tidak memiliki keberanian untuk menyatakan bahwa saya akan menjadi pencipta manga dengan cara apapun. Jadi saya hanya akan mengatakan dalam pikiran saya, “Itu mungkin terjadi”.

Masashi juga mengatakan karirnya di dunia komik adalah hal yang tak terduga.

Tidak bisa dipercaya bahwa saya bekerja sebagai salah satu pencipta manga yang harus menulis berbagai cerita dan menggambarkan banyak karakter, karena saya tidak pandai dalam mata pelajaran bahasa Jepang di sekolah. Saya tidak bisa menjawab berbagai pertanyaan yang mengharuskan para pelajar untuk menebak perasaan para karakter dalam berbagai cerita pada ujian sekolah”.

Naruto terkenal dengan dialek “Dattebayo!” yang unik, yang kadang-kadang diterjemahkan menjadi “Percayalah!”. Pada awalnya, ia terlihat sebagai anak putus sekolah dari akademi ninjanya. Namun ninja muda itu tumbuh baik secara mental dan fisik melalui berbagai interaksi dengan teman-teman dan pertempuran dengan para musuh.

0 Response to "Masashi Kishimoto: "Naruto Mencerminkan Masa Kecil Saya!""

Post a Comment