Shakuton: Kourin Shippuu Shikkoku No Ya Zeroshiki


Nama
Rōmaji :
Shakuton: Kōrin Shippū Shikkoku no Ya Zeroshiki
Literal English : Scorch Release: Halo Gale Jet Black Arrow Style Zero
Viz manga : Scorch Style: Nimbus Gale Jet-Black Arrow Formation: Zero
 

Debut
Manga : Naruto Chapter #634
Muncul baru di Manga

Data
Klasifikasi : Kekkei Genkai, Ninjutsu, Kinjutsu, Doujutsu, Keterampilan Bijuu, Teknik Kolaborasi
Tipe Elemen : Angin (Fuuton), Bara Api (Enton)
Kelas : Serangan
Jangkauan : Semua Jarak
Jutsu Induk : Enton: Kagutsuchi, Fuuton: Rasenshuriken
Pengguna : Naruto Uzumaki, Sasuke Uchiha

Keterangan
 

Shakuton: Kourin Shippuu Shikkoku No Ya Zeroshiki adalah sebuah teknik kolaborasi antara Naruto dan Sasuke. Pertama-tama keduanya akan membuat dan berkonsentrasi pada teknik masing-masing. Naruto yang dalam Kyuubi Mode menggunakan "Fuuton: Rasenshuriken", sedangkan Sasuke menggunakan "Enton: Kagutsuchi".

Saat bersatu, teknik ini akan semakin membesar seperti sebagaimana mestinya api yang akan membesar jika terkena angin. Kemudian wujud teknik baru itu adalah seperti shuriken angin berputar yang diselimuti api hitam.

Kekuatan Rasenshuriken yang bersifat memotong bersatu dengan api hitam Amaterasu yang bersifat terus membakar mengakibatkan target yang terkena teknik ini sudah pasti akan hancur, tapi uniknya ketika teknik terkena lawan tidak terjadi sebuah ledakan. Naruto dan Sasuke menggunakan jutsu ini untuk melawan Juubi dan Obito.


Trivia

- Teknik ini diberi nama oleh Minato Namikaze, namun ia dengan cepat mengakui bahwa nama itu tidak terdengar sangat baik.

- Fakta bahwa teknik ini disebut sebagai "Elemen Penghangus" bukan karena fakta bahwa itu adalah kekkei genkai (Shakuton), tapi mungkin karena dasar elemen api dan angin membuat transformasi sifat maju sebenarnya yang menjadi dinamakan "Elemen Penghangus".

- Tobirama Senju mencatat bahwa ia pernah melihat Kagutsuchi seperti ini sebelumnya, ia juga mencatat bahwa teknik ini memiliki rasio chakra yang sama dari kedua teknik induknya. Teknik ini sulit untuk terjadi, bahkan untuk shinobi berpengalaman sekalipun.

2 Responses to "Shakuton: Kourin Shippuu Shikkoku No Ya Zeroshiki"