Interview Hiroshi Matsuyama Mengenai Game Naruto Storm Revolution


Ketika kalian berjalan di sekitar Bandai Namco Games showcase dan melihat seorang pria berpakaian Sage mode Naruto, itu mungkin Hiroshi Matsuyama, CEO dari CyberConnect2, seorang pengembang yang bertanggung jawab untuk Game Naruto: Ultimate Ninja Storm. Siliconera baru-baru ini punya kesempatan untuk mendapatkan info dari Matsuyama, sekali lagi untuk berbicara tentang Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution. Berikut wawancaranya yang sudah admin terjemahkan.

Q : Apakah anda memiliki karakter favorit dalam Naruto?

Hiroshi Matsuyama, CEO CyberConnect2 : Aku sudah mengikuti seri ini selama lebih dari sepuluh tahun, sehingga berubah dari waktu ke waktu. Pada awalnya karakter favoritku adalah Shikamaru, kemudian Uchiha Itachi, tapi sekarang tanpa keraguan yaitu Uchiha Obito.

Q : Bagaimana anda memutuskan jenis pergerakan Ninja untuk memberikan yang berbeda dalam permainan? Ada banyak bahan sumber untuk melihat itu, apakah anda pernah mengambil beberapa?

Setiap karakter memiliki kemampuan yang unik dalam seri, tapi seri ini panjang, dan karakter selalu memiliki teknik atau gaya yang baru. Jadi dalam permainan, kami bersaing dengan bagaimana cerita telah mengembangkan dan pastikan untuk menyertakan kemampuan semua orang terbaru. Kami juga selalu harus berpikir tentang menjaga konsisten dan stylish.



Q : Mecha-Naruto adalah salah satu karakter favorit saya yang bisa dimainkan di demo. Apakah dia karakter asli dari CyberConnect2? Bagaimana membuatnya ada dalam permainan?

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution memiliki karakter yang dimainkan di seluruh seri, lebih dari 100 pada kenyataannya, dan itu belum termasuk karakter pendukung. Karena itu kita memiliki mode tambahan, yang disebut World Ninja Tournament, eksklusif untuk mode singleplayer.

Jadi, dalam mode Perang Ninja dan tentu saja War Ninja Tournament Mode, kami meminta karakter baru dari Kishimoto-sensei, dan ketika kami bertanya ia berkata, "Kau tahu, jika kita membuat karakter asli dalam gaya biasa, itu semacam membosankan, kita perlu membuat sebuah karakter yang akan memiliki dampak agar semua orang di dunia akan terkejut dengan hal itu". Jadi Kishimoto-sensei datang dengan desain untuk karakter ini, yang cukup mengejutkan bagi kita juga!

Q : Seberapa jauh Ultimate Ninja Storm Revolution masuk ke dalam alur cerita Naruto?

Di Ultimate Ninja Storm 3, karena kami berhenti di Perang Ninja Besar pada waktu itu, maka kita melebihi kisah animasi dan menjaga dengan manga aslinya. Jadi dalam Revolution, kisah kita itu akan berlangsung selama dunia Naruto sampai episode anime akhir. Selain itu, kami telah menyertakan mode permainan baru, jadi kami mencoba untuk pergi sedikit di luar cerita dan memberikan "ninja" pengalaman baru untuk para pemain.



Q : Apa jenis pengalaman baru yang dapat orang lihat dalam Storm Revolution ini?

Dalam World Ninja Tournament, meskipun ini adalah mode single player, pemain dapat bertempur melawan tiga Ninja lainnya di satu tempat pada waktu yang sama. Mode battle ini baru dalam seri. Selain bermain melalui World Ninja Tournament, anda juga dapat menemukan sub-quests perjalanan melalui mode pencarian utama. Dengan hanya bermain melalui cerita, anda akan masuk sekitar 20 jam gameplay, tetapi untuk melakukan World Tournament dan sub quests, anda dapat log sampai 30 atau 40 jam.

Kami juga memiliki mode baru yang disebut Ninja Escapade. Mode ini mencakup tiga episode yang eksklusif untuk Revolution. Saat ini aku hanya bisa bicara tentang dua dari tiga episode, salah satunya disebut "The Creation of Akatsuki" yang didasarkan pada dunia Naruto dan tentu saja ditulis oleh Kishimoto-sensei sendiri. Yang kedua adalah "The Two Uchiha", yang merupakan kisah Uchiha Shisui dan sahabatnya Uchiha Itachi. Ini mengeksplorasi sejarah hubungan mereka. Kedua cerita eksklusif dengan animasi dan akan dilaksanakan dalam permainan.

Kostum Uchiha Shisui dan juga desain karakternya serta kostum anggota Akatsuki sebelum karakteristik jubah awan merah mereka, dirancang oleh Kishimoto-sensei. Jadi kita memiliki dua episode animasi yang dapat kami beritahukan ke anda sekarang, tapi kami punya satu lagi yang sedang dalam persiapan. Silahkan lihat kelanjutannya untuk itu! (Catatan : Yang ketiga mungkin bisa menjadi episode tentang ibu Naruto).

Q : Kedengarannya seperti anda bekerja sama dengan Kishimoto-sensei. Apakah kalian masih mempertahankan beberapa kebebasan kreatif dengan permainan ini atau keputusan anda harus menyaring melalui dia?

CyberConnect2 mengusulkan ide episode ke Kishimoto-sensei, jadi sementara kita datang dengan ide-ide kita sendiri, dialah yang menyetujui dan membantu kami memperluas ceritanya.



Q : Anime dan Manga Naruto sangat hit dan besar di Amerika secara historis, namun apa yang telah dilakukan Game Ultimate Ninja Storm ini?

Seri Ultimate Ninja Storm telah terjual lebih dari 12 juta unit di seluruh dunia. Ini benar-benar menarik untuk melihat bahwa dengan setiap rilisnya ada pengguna baru yang masuk ke seri. Misalnya, dengan Storm 3 kami menjual 1,8 juta unit, yang paling besar di seluruh seri. Jadi kita dapat mengatakan bahwa banyak orang yang datang dengan setiap seri baru.

Orang-orang yang telah menyaksikan anime atau membaca manga sebelum dan meninggalkan seri mungkin akan kembali ke permainan, bermain dan memilikinya, menghidupkan kembali minat mereka di Naruto. Ini adalah sirkulasi besar antara anime, manga, dan game.

Q : Apakah ada teknologi lain yang ingin melihat seri Storm? Apakah anda memiliki target penonton dalam pikiran ketika anda merilis game?

Dalam hal ini, kita didukung PlayStation 3, Xbox 360, dan Steam. Kami juga ingin menargetkan semua pemain casual yang tidak bermain game yang banyak, atau menonton anime atau manga yang banyak, kita ingin menarik selebar mungkin penonton dengan permainan ini. Ini termasuk penggemar game fighting hardcore juga! Kami telah menyempurnakan sistem pertempuran untuk permainan ini karena alasan itu, dan kami juga telah menyertakan beberapa sub judul bahasa asing untuk membuatnya dapat diakses secara global.

Q : Beberapa karakter favorit saya di Naruto sangat hebat di pikiran ini, tetapi apa kita dapat berharap banyak untuk melihat mereka sebagai karakter yang dimainkan dalam game ini?

Tentu saja! Dalam sistem pertempuran yang disebut "Ultimate Jutsu", anda dapat membuat jutsu ultimate combo yang menggabungkan tiga karakter bersama-sama. Salah satunya yaitu Naruto, Sasuke, dan Sakura yang akan memanggil kuchiyose raksasa mereka dan melakukan serangan combo besar pada musuh anda. Juga, jika anda memilih Awakening Type, anda memiliki mode yang disebut "True Awakening", yang dapat mengaktifkan dan berubah menjadi salah satu karakter raksasa untuk mengambil keuntungan dari karakter.

Q : Dalam hal karakter, apakah ada manfaat dari menggunakan satu karakter sepanjang seluruh permainan, atau anda menyarankan untuk bermain mode turnamen untuk seluruh cerita?

Ketika anda bermain melalui mode World Ninja Tournament, anda dapat membuka lebih banyak karakter. Kami ingin meminta semua pemain bermain melalui mode itu untuk membuka sebanyak karakter mungkin. Selain itu, masing-masing karakter memiliki strong point dan titik lemah, dan ketika memilih karakter anda dapat memilih salah satu dari tiga jenis pertempuran: Ultimate Jutsu Type, Awakening Type, atau Drive Type.

Masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Pemain dapat memilih karakter, kemudian tipe, dan pada dasarnya menciptakan gaya bertarung mereka sendiri dan strategi. Sistem pertempuran baru menciptakan variasi yang cocok untuk untuk bermain bersama.

Sumber

1 Response to "Interview Hiroshi Matsuyama Mengenai Game Naruto Storm Revolution"