Mengenal Lebih Dekat Karya-Karya Masashi Kishimoto


Mengenal Lebih Dekat Karya-Karya Masashi Kishimoto - Karena pada tanggal 8 November 2013 kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun mangaka Naruto, Masashi Kishimoto yang ke-39, maka tidak ada salahnya donk kalau admin mengajak para sobat DNI dan Navers semua buat mengenal Masashi Kishimoto secara lebih dekat.

Dan mungkin pembahasan kali ini akan jarang sobat DNI ketahui karena memang sudah sedikit jauh dari Naruto. Yups, admin akan mengupas komik-komik yang pernah Masashi-sensei ciptakan, walaupun mungkin kita hanya tahu Naruto saja, tapi tentu komik-komik lain ciptaan Masashi tidak kalah keren dari Naruto yang sekarang kita gemari.

Kebanyakan Masashi menciptakan komik bergenre one-shot atau komik yang sekali terbit langsung selesai. Asal sobat DNI ketahui aja nih, kalau sebenernya Naruto dulu juga berawal dari komik one-shot, tapi karena peminat pembacanya sangat banyak akhirnya Masashi menciptakan Naruto versi terbaru dalam cerita yang lebih panjang. Tapi dari desas-desus yang beredar dari akhir-akhir bulan kemarin, tampaknya Naruto akan segera tamat. Hal ini di perkuat dengan munculnya komik one-shot ‘Mario’ karya Masashi yang terbaru. Bahkan Masashi-Sensei sendiri mengklaim bahwa ‘Mario’ merupakan karya terbaiknya selama membuat manga.

Untuk lebih jelasnya.. langsung saja admin akan bahas satu persatu secara lebih lengkap:

1) KARAKURI

Ini adalah komik pertama ciptaan Masashi-sensei yaitu pada tahun 1995. Ceritanya berawal dari munculnya wabah penyakit yang menyerang warga Jepang, maka diadakan penelitian untuk mengatasi penyakit tersebut. Namun, penyalahgunaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab malah menimbulkan masalah yang lebih besar dengan menghasilkan makhluk-makhluk Android.

Untuk mengatasinya, maka dibentuklah kesatuan khusus yang bernama Karakuri. Didalamnya terdapat member yang bernama Kiru. Penampilannya mirip dengan Sasuke Uchiha saat masih kecil. Nah buat sobat DNI yang mau lebih tahu ceritanya bisa langsung download di (sini).

2) BENCH

 
Komik ini bercerita tentang olahraga. Bagi penggemar Masashi-sensei tentu akan mudah menebak, menceritakan tentang olahraga apa yang ada di dalam alur Bench, sobat DNI ada yang tahu?


Yups.. Baseball! Komik ini memang sengaja dibuat Masashi-sensei karena ia begitu mencintai olahraga Baseball. Inti dari ceritanya adalah mengisahkan ada sebuah sekolah yang memiliki tim Baseball yang anggotanya tidak dianggap sama sekali tapi bermimpi untuk menjadi juara nasional. Dan untuk sobat DNI yang penasaran ingin membaca cerita manga one-shot Bench ini bisa masuk di (sini).

3) NARUTO

Siapa sih yang tidak kenal Naruto?! Memang pada awal kemunculannya, Naruto hanya merupakan manga one-shot yang alur ceritanya sangat jauh dari tema Shinobi seperti yang kita tahu sekarang, tapi karena begitu populer dan suksesnya Naruto one-shot maka Masashi-sensei memutuskan untuk mendaur ulang Naruto dalam tema yang sekarang sering kita baca perminggunya. Buat sobat DNI yang mau baca plot cerita Naruto one-shot (original) bisa masuk ke sini (sini).


4) MARIO

Inilah komik terbaru ciptaan Masashi-sensei. Ceritanya berbeda 180° dengan Naruto karena setting tempat yang digunakan sangat modern dan menggunakan senjata-senjata modern. Komik ini bercerita tentang mafia dengan banyak pistol dan lebih diperuntukan kepada remaja tua alias 18+ karena ada beberapa draw keras. Dan Masashi-sensei mengklaim bahwa ‘Mario’ adalah komik one-shot terbaik yang pernah ia buat. Apakah ini tanda-tanda bahwa Mario akan menjadi suksesor setelah Naruto tamat?

Karena Masashi sendiri tidak berencana membuat kelanjutan Naruto. Dan mungkin saja Mario mempunyai kapasitas besar untuk menjadi pengganti Naruto karena saat ini Mario sendiri sudah di label dengan Chapter #1, yang berarti ada kemungkinan besar suatu hari akan muncul chapter lanjutan. Buat sobat DNI yang udah penasaran banget mau intip cerita komik Mario Masashi-sensei bisa nih download/baca di sini (sini).



Nah, jangan lupa LIKE dan SHARE postingan ini ya, supaya teman-teman kalian juga bisa mengenal karya-karya Masashi Kishimoto secara lebih dalam!!

4 Responses to "Mengenal Lebih Dekat Karya-Karya Masashi Kishimoto"

  1. Kok linknya ga mau min?

    ReplyDelete
  2. Anonym: Itu sekarang sudah diperbaiki

    ReplyDelete
  3. kalo kata ane sih masih kerenan naruto kalo mariokan tenteng tembak-tembakan gitu ane kurang suka sam yang kyk gitu
    hidup narutooo :O

    ReplyDelete
  4. Link nya ga bisa dbuka min. Kluar nya safe link view mulu

    ReplyDelete