Yugito Nii


(二位ユギト, Nii Yugito)

Debut
Manga : Chapter #312
Anime : Naruto Shippūden Episode #71
Muncul dalam Manga dan Anime

Pengisi Suara
Inggris: Wendee Lee
Jepang: Mie Sonozaki

Pribadi
Tanggal lahir : 24 Juli
Gender : Perempuan
Umur : 29 (Meninggal)
Zodiak : Leo
Tinggi : 170,2 cm
Berat Badan : 50,8 kg
Gol. darah : A
Bijuu : Nibi
Klasifikasi : Jinchūriki
Afiliasi : Kumogakure
Ninja Rank : Jōnin

Tipe Element
- Elemen Api (Katon)

Jutsu
- Nekozume (Manga saja)
- Claw Creation Technique (Manga saja)
- Nezumi Kedama (Manga saja)
- Two-Tails Fire Ball

Latar Belakang

Yugito menjadi jinchūriki dari Ekor-Dua pada usia dua tahun dan menjalani pelatihan yang sangat keras sehingga dia mampu mengendalikan perubahaannya menjadi Bijū sesuai kemauannya. Dalam cerita filler anime, Yugito bersedia memberikan Nekobaa stempel cakar Matatabi untuk Ensiklopedia Cakar.

Kepribadian

Yugito memperoleh kepercayaan dirinya melalui usaha dan kerja keras, sehingga membuatnya menjadi kunoichi yang disegani, bijaksana, dan berani. Hal ini terlihat pada bagian II saat Yugito terjebak bersama dua anggota Akatsuki di dalam ruangan tersegel, dia bersumpah bahwa mereka tidak akan pernah bisa meninggalkan tempat itu dalam keadaan hidup. Disebutkan pula bahwa dia seorang yang tegas, lugas, dan bijaksana terhadap rekan timnya.

Penampilan

Yugito memiliki mata gelap dan rambut panjang lurus berwarna pirang sebatas pinggang yang diikat dengan perban kencang. Dia mengenakan blus lengan pendek dan celana ungu dengan motif mirip awan serta sarung tangan hitam tanpa jari dan rantai manik-manik biru yang dilingkarkan di tangan kirinya. Dia juga mengenakan pelindung dahi standar Kumogakure, sandal dan sarung kunai yang diikatkan ke paha kanannya. Dia juga mengenakan perban di sekitar lengan dan kakinya serta sabuk merah di sekitar pinggangnya.

Kemampuan

Yugito adalah kunoichi yang sangat terampil dan kuat bahkan Killer B pun hormat padanya, meskipun Yugito lebih muda darinya. Yugito adalah seorang ahli strategi yang hebat, saat ia berhasil memojokkan dua anggota Akatsuki, Hidan dan Kakuzu ke dalam perangkap yang ruangan tersegel, strategi itu berhasil membuat kedua ninja itu tak dapat melarikan diri kemanapun.

Ninjutsu

Yugito dapat menggunakan Elemen Api yang khas yakni api berwana biru. Jurus yang sering digunakannya adalah Bola Rambut Tikus (ねずみ毛玉, Nezumi Kedama) yakni menembakkan bola rambut dikelilingi oleh api biru yang berubah menjadi bentuk tikus dan kemudian memecah menjadi beberapa rambut api tunggal yang dapat mengejar target. Bila menggunakan kekuatan Matatabi, Yugito mampu menciptakan bola api besar yang dapat menghancurkan seluruh bangunan dalam satu tembakan.

Taijutsu

Untuk pertarungan jarak dekat, Yugito bisa membuat kuku jari tangan dan kakinya tumbuh menjadi cakar panjang. Ditambah dengan keterampilan taijutsu alaminya, Yugito bisa menyerang lawan bahkan dengan pengguna pedang sekalipun. Dia telah terbukti sebagai jōnin yang cukup terampil dalam menggunakan taijutsu, pertama menyerang lawan dengan menggunakan cakar tangannya sehingga memaksa lawannya untuk menahan dengan kedua tangannya, dan kemudian menyerang mereka dengan cakar kakinya.


Yugito Saat di Edo Tensei

Saat dibangkitkan dengan Edo Tensei no Jutsu, seperti halnya para Jinchuriki yang lainnya, Yugito memiliki Sharingan di mata kanannya dan Rinnegan di mata kirinya. Yugito menjadi salah satu Six Path Pain (ペイン六道, Pein Rikudō) dibawah pengaruh Tobi. Dengan menggabungkan kemampuan perseptual dan prediksi bersamaan dengan kemampuan visinya, membuat Yugito mampu menggunakan serangan-serangan yang lebih tepat dan terkoordinasi serta lebih efisien untuk bereaksi terhadap serangan musuh, baik secara individu maupun dalam hubungannya dengan jinchūriki lainnya.

Perubahan Jinchūriki

Yugito memiliki kemampuan untuk melakukan perubahaan sepenuhnya ke dalam bentuk Bijū Ekor-Dua, sehingga meningkatkan kemampuannya, seperti kekuatan dan kemampuan nafas api. Cara Yugito berubah sangat mirip dengan Naruto, perlahan-lahan tubuhnya tertutup oleh chakra api biru dengan dua ekor. Meskipun Yugito kehilangan kendali saat dia berubah menjadi Mode Bijū Ekor-Dua, Yugito memiliki kendali penuh atas perubahan dan seberapa banyak chakra yang akan digunakannya saat bertarung.

Sebelum pertarungan Hidan berkomentar bahwa akan sulit untuk mengalahkannya apabila dia berubah menjadi Mode Bijū. Selama Edo Tensei-nya, Yugito mampu berubah sebagian menjadi Ekor-Dua. Saat Yugito tak dapat bergerak karena bayangan Killer B, dia berubah menjadi bentuk 'Versi 2' dan kemudian menyerang Naruto. Dia mampu mencakar lawannya dengan cakarnya dalam mode ini.

Bagian II

Ketika Yugito tertangkap oleh Akatsuki, Kumogakure berusaha keras untuk menyelamatkannya. Tim penyelamat dikirimkan untuk menyelidiki sarang Akatsuki, tetapi karena ada begitu banyak tempat untuk selidiki, mereka jadi membuang-buang waktu, dan tidak mampu untuk menyelamatkan Yugito sebelum kematiannya. Karena "kesalahan" ini, Kumogakure tahu apa yang tidak perlu dilakukan saat Killer B ditangkap. Penangkapan B dan Yugito oleh Akatsuki inilah yang menjadi alasan Raikage Keempat meminta untuk diadakannya Pertemuan Para Kage.

Trivia

¤ Tanggal kelahirannya mengacu pada zodiak Leo, seperti segala hal tentang kucingnya yang ada pada dirinya. Leo juga memiliki "tanda api".

¤ Dalam cerita rakyat Jepang ada makhluk yang disebut "nekomusume"(猫娘), inkarnasi dari Bakeneko yang memiliki wujud seorang gadis muda.

¤ "Nii" berarti "tempat kedua" dalam bahasa Jepang.

¤ Yugito adalah salah satu dari sedikit karakter Kumogakure yang nama keluarganya diketahui.

¤ Untuk mencegah jinchūriki melakukan pengkhianatan, terdapat tradisi untuk memilihnya dari salah satu anggota keluarga Kage desa itu sendiri. Karena fakta ini, Yugito ada kemungkinkan memiliki hubungan dengan salah satu Raikage.

¤ Menurut Buku Data:
- Hobi Yugito adalah bermain shamisen.
- Makanan favorit Yugito adalah tekkadon dan susu, sementara yang paling difavoritkannya adalah sesuatu yang pedas.
- Yugito berharap dapat melawan musuh-musuh Kumogakure.
- Yugito telah menyelesaikan total 1.025 misi resmi : 190 misi tingkat D, 185 misi tingkat C, 356 misi tingkat B, 260 misi tingkat A, dan 34 misi tingkat S.
- Kalimat favorit Yugito adalah "Kucing memiliki sembilan nyawa" (猫に九生あ, Neko ni kyūshō ari).

0 Response to "Yugito Nii"

Post a Comment