Hanabi Hyuga


(日向ハナビ, Hanabi Hyuga)

Debut
Manga: Chapter #78
Anime: Naruto Episode #46
Video: Game Naruto: Ultimate Ninja 3
Movie: The Last: Naruto the Movie
OVA: Finally a clash! Jōnin vs. Genin!!
Muncul dalam Anime, Manga, Game, dan Movie

Pengisi Suara
Inggris: Colleen O'Shaughnessey
Jepang: Kiyomi Asai

Pribadi
Tanggal Lahir: 27 Maret
Gender: Perempuan
Umur: Part I: 7, Part II: 9-10, The Last: 12 tahun
Tinggi: 132,4 cm
Berat badan: 28,9 kg
Golongan darah: A
Kekkei Genkai: Byakugan
Afiliasi: Konohagakure
Klan: Hyuga
Ninja Rank: Genin

Keluarga
Hiashi Hyuga (Ayah)
Hizashi Hyuga (Paman)
Neji Hyuga (Sepupu)
Hinata Hyuga (Kakak)
Naruto Uzumaki (Kakak Ipar)
Boruto Uzumaki (Keponakan)
Himawari Uzumaki (Keponakan)

Profil

Hanabi merupakan anggota dari klan Hyuga. Ayahnya percaya bahwa dia akan tumbuh lebih kuat daripada kakaknya, Hinata. Karena Hanabi dipercaya lebih kuat dari kakaknya, ayahnya pun terus berusaha memfokuskan diri untuk melatihnya dengan sungguh-sungguh. Bukannya tidak menganggap Hinata, tetapi ayahnya lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan Hanabi.

Penampilan

Hanabi mempunyai rambut coklat gelap dengan poni yang panjang, mata putih, dan mempunyai ciri-ciri anggota klan hyuga pada umumnya, dia juga merupakan pengguna Byakugan. Hanabi terlihat mengenakan baju biru dan celana pendek berwarna biru.

Di The Last Movie, Hanabi tampil dengan rambut yang cukup panjang, memiliki poni dengan rambut yang diikat dengan dua pita berwarna pink. Ia menggunakan kimono dengan corak warna orange-merah seperti api menyala.

Kepribadian

Sedikit karakteristik Hanabi yang diperlihatkan. Dari apa yang telah diperlihatkan penampilannya, Hanabi tampaknya seorang gadis yang tenang, sopan, dan hormat. Tidak seperti masa kecil Hinata dulu, Hanabi justru terlihat lebih percaya diri dengan kemampuan yang ia miliki.

Telah terlihat saat Ujian Chunin, dia muncul bersama ayahnya untuk melihat pertarungan Neji melawan Naruto bahwa dia juga mempunyai Byakugan. Tetapi diprediksi bahwa teknik matanya lebih lemah daripada Neji. Didalam anime ditunjukkan jika dia sangat terampil dengan taijutsu walau usianya masih muda,

Hanabi dapat mengalahkan Hinata dalam pertarungan mereka. Dari pertarungan tersebut dapat disimpulkan jika dia telah mampu dalam melihat arah sampai 360° dengan matanya itu. Dia juga diduga mampu menggunakan matanya untuk melihat benda yang jauh dengan cara menembusnya dengan teknik mata tersebut.

Bagian 1

Hanabi menonton pertarungan Neji melawan Naruto dalam tahap terakhir Ujian chunin bersama ayahnya, dan ia tercengang ketika melihat teknik rahasia dari klan Hyuga yang digunakan oleh Neji. Dari situ juga dikemukakan jika ia tidak mengetahui kematian Hizashi ketika penculikan Hinata, karena dia belum lahir pada masa itu.

Di anime, Hanabi terlihat saat pemakaman Hokage Ketiga dan saat pelantikan Tsunade menjadi Hokage Kelima, ia berdiri dengan Neji dan Tenten.

Bagian 2

Di bagian ini tidak banyak yang diceritakan tentang dirinya, tetapi
saat penyerangan Pain di Konohagakure terlihat dia sedang berada di kejauhan bersama ayahnya. Kemudian ia yang saat itu sedang berada di luar desa seketika kaget melihat desanya sudah hancur oleh serangan pain.

Ketika Hinata akan berangkat ke medan Perang Dunia Shinobi Keempat, Hanabi tetap berada di desa dan melepas kepergian kakaknya untuk berjuang. Dengan senyum, Hinata menitipkan klannya pada Hanabi.

The Last: Naruto the Movie

Dua tahun setelah perang Dunia Shinobi Keempat, setelah Hinata memberikan syalnya pada Naruto, di kediaman Hyuga yang disana Hanabi sedang berlatih datang sesosok pasukan boneka yang menculik Hanabi atas perintah seseorang yang misterius dari klan Otsutsuki. Kemudian sebuah tim yang beranggotakan Naruto, Hinata, Sakura, Sai, dan Shikamaru dibentuk untuk melacak hilangnya Hanabi.

Pada akhirnya Hanabi berhasil diselamatkan, di akhir film Hanabi hadir di pernikahan kakaknya dengan membawa foto pamannya yang telah meninggal, Neji Hyuga.

Trivia

- Hanabi berarti 'kembang api'.

Menurut Databook:

- Makanan favoritnya adalah pisang dan susu, sementara makanannya paling favorit adalah Mitsuba.

- Hobinya adalah berlatih dengan ayahnya.

0 Response to "Hanabi Hyuga"

Post a Comment